MULTIMEDIA

SIAPA KAMI ?

    Jurusan Multimedia SMK N 1 PRINGAPUS mempunyai ruang lingkup pembelajaran jurusan multimedia di SMK menurut struktur kurikulum K2013 adalah Animasi Komputer, Blog, Etimologi Multimedia, Animasi Komputer, Broadcast news, Kesehatan, keselamatan dan keamanan kerja, Membuat Narasi, Pengenalan Multimedia, Adobe Premiere Pro (Menyunting Video), Pengantar Multimedia, Teks, Gambar dan Grafis, Suara dan Audio, Video, Animation, Web Design, Setup dan Pengoperasian Video Dasar, dan Menyunting Suara.

    Berawawasan Nasional dan International baik saat ini maupun dimasa yang akan mendatang sejalan kecenderungan era globalisasi.

PELUANG PEKERJAAN BAGI LULUSAN JURUSAN MULTIMEDIA ?

  1. Pengembang Web (Web Development) terdiri dari Pembuat Web dan Pemelihara Web.
  2. Pengembang Multimedia (Multimedia Development) terdiri dari Pembuat Multimedia dan Pemelihara Multimedia.
  3. Rumah Produksi Sinema/Film (Production House) terdiri dari Pembuat video klip dan Penyunting video.
  4. Industri Media dan Periklanan (Media and Advertisement) terdiri dari Pembuat animasi dan Pembuat media informasi.
  5. Mendidik lulusan yang memiliki keunggulan dalam IMTAQ dan IPTEK yang mampu bersaing di era informasi global.
#

TEKNIK BISNIS SEPEDA MOTOR

SIAPA KAMI ?

    Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM) adalah Program Keahlian SMK N 1 PRINGAPUS yang mempelajari tentang teknik dan mengembangkan kompetensi peserta didik di bidang bisnis sepeda motor, Program Keahlian ini dikembangkan dalam rangka mengadaptasi pasar otomotif yang ada di Indonesia dimana penduduk yang ada di Indonesia cenderung lebih membeli sepeda motor untuk keperluan transportasi sehari - hari.

       Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM) di SMK N 1 PRINGAPUS, sekolah telah melakukan kerjasama dengan MPM HONDA dan AHASS HONDA dalam usaha untuk mengembangkan Program Keahlian dan memfasilitasi peserta didik dalam kegiatan pembelajaran baik di dalam sekolah maupun di luar sekolah (PRAKERIN).

      Adapun target dari program keahlian TBSM bagi peserta didik dan lulusannya adalah tercapainya kompetensi bagi peserta didik serta mampu dan kompetitif dalam mengarungi Dunia Usaha dan Dunia Industri.

PELUANG PEKERJAAN BAGI LULUSAN JURUSAN TBSM ?

      Dengan SMK meneken kontrak mitra binaan dengan dunia usaha dan dunia industri (DUDI) bidang otomotif, peluang kerja lulusan TBSM HONDA sangat menjanjikan asalkan memenuhi syarat- syarat dengan standar keahlian yang ditetapkan. Siswa dapat bekerja pada perusahaan nasional maupun multinasional bidang otomotif Selain itu, siswa dapat menjadi entrepreneur yang siap berwirausaha dalam bidang tersebut mengingat pertumbuhan bisnis ini lumayan pesat. Membuka bengkel sendiri adalah salah satunya. Saat siswa lulusan ingin melanjutkan kompetensinya, saat ini tersedia banyak pilihan perguruan tinggi yang membuka jurusan yang relevan dengan kompetensi keahlian TBSM. Jadi, jangan khawatir bila ingin mengembangkan karir lebih lanjut.

#

TATA BUSANA

SIAPA KAMI ?

        Punya passion atau keahlian di bidang fashion? Atau di masa depan perngen terjun ke bidang fashion? SMK jurusan Tata Busana atau Busana Butik solusinya! Di jurusan ini kita akan ‘lebih dekat’ dengan masa depan atau cita-cita.

    Busana Butik adalah kompetensi keahlian program studi keahlian Tata Busana yang menekankan pada bidang pembuatan busana dalam pengelolaan dan penyelenggaraan usaha busana serta mampu berkompetisi dalam mengembangkan sikap profesional dalam bidang busana. Kompetensi Keahlian Busana Butik menyiapkan peserta didik untuk memiliki kemampuan pengetahuan dan keterampilan dalam pembuatan busana.

PELUANG PEKERJAAN BAGI LULUSAN JURUSAN TATA BUSANA ?

       Prospek kerja di dunia fesyen sangat terbuka lebar. Baju dan pakaian tak lagi hanya sekadar pakai, akan tetapi telah berkembang menjadi mode. Apabila kamu mengambil jurusan ini dan mempunyai kemampuan serta keahlian yang sangat hebat di bidang fashion design, tak perlu takut untuk tidak bisa berkarya. Ada banyak profesi yang bisa digeluti lulusan Tata Busana (Fashion Design) selain sebagai perancang busana atau desainer, seperti desainer tekstil, pattern maker, fashion stylist, fashion illustrator, konsultan fashion, dan jurnalis fashion. Selain itu, peluang untuk berwirausaha dengan mengembangkan merk fashion sendiri, atau pun bekerja dengan perusahaan-perusahaan besar yang telah memiliki merk ternama di dunia bisa jadi pilihan.

#